Sedekah Bikin Kaya

                     
Blog nyambi online, hanya sebuah blog untuk referensi hiburan dan belajar.

Wednesday, February 15, 2012

Info teknologi masa depan dari SUZUKI - Intelligent Energy Produksi Fuell Cell



Suzuki Motor Corp. (SMC) baru-baru ini membentuk usaha patungan dengan perusahaan Intelligent Energy Inggris untuk menghasilkan sistem bahan bakar sel (fuell cell). Perusahaan Jepang memiliki akses penuh ke teknologi pengembangan energi bersih fuel cell untuk generasi berikutnya dari kendaraan berbahan bakar sel.
Osamu Honda, Wakil Presiden SMC mengatakan, prosentase usaha patungan tersebut adalah 50:50, yang dinamakan SMILE FC System Corporation.

"Usaha patungan akan mempercepat jumlah produksi sistem fuell cell massal kami dan memungkinkan Suzuki untuk menghindari biaya yang lebih tinggi dari pengembangan yang dilakukannya sendiri," kata Henri Winand, kepala eksekutif Intelligent Energy.
Bahan bakar sel bukanlah wilayah baru untuk Suzuki sejak perusahaan pertama kali menggunakannya pada pesawat berawak Boeing berbahan bakar sama dan skuter Suzuki Bergman yang menghasilkan emisi nol.
Permintaan akan bahan bakar sel saat ini mengalami pertumbuhan dengan omset sebesar US$ 20 juta pada tahun 2011 dan pasokan kepada lima produsen mobil telah disepakati.
Kendati aturan ketat emisi gas buang membantu pengembangan teknologi ini, namun penjualannya di pasar otomotif masih sangat rendah karena terbentur persoalan mahalnya biaya. British Petroleum (BP) dan Exxon menyatakan bahwa mobil listrik hanya tumbuh 4 - 5 persen dari pasar mobil keseluruhan (global) dalam waktu 20 sampai 30 tahun.
Sistem bahan bakar sel merupakan sebuah alat elektrokimia yang mirip dengan baterai. Sistem bahan bakar sel memproduksi energi listrik dan istilah fuel cell sering dikhususkan untuk hidrogen-oksigen fuel cell. Karena itu, penerapan sistem bahan bakar ini pada kendaraan dinilai sangat ramah lingkungan. (kpl/nzr/bun)

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/suzuki-intelligent-energy-produksi-fuell-cell-073500200.html

No comments:

Post a Comment

Lek nyambi online ojo lali ngomen ndek kene.Monggo kerso